MENU 
X
Home
About
Product List
News & Events
Video
Dealer
Yamaha Intrapreneurship
PROMO MODIS (Modal Irit Say!)
YAMAHA CUSTOMER DAY 2021
Career
Contact
X
Home
About
Product List
News & Events
Video
Dealer
Yamaha Intrapreneurship
PROMO MODIS (Modal Irit Say!)
YAMAHA CUSTOMER DAY 2021
Career
Contact
  MENU
Discover Yamaha
Pemilik Motor Baru, Jangan Remehkan Hal Ini!
Surabaya - Mon, 13 September 2021
Pemilik Motor Baru, Jangan Remehkan Hal Ini!
ARTICLE
Akhirnya, motor idaman sudah terbeli. Sebagai pemilik sepeda motor baru, wajib untuk melakukan servis pertama pada Kilometer atau jangka waktu tertentu. Umumnya untuk motor baru disarankan untuk melakukan servis pertama saat sudah menginjak 500 sampai 1000 km. Anjuran ini biasanya berlaku pada semua motor, salah satunya Yamaha.

Untuk para pemilik motor baru, PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim menyarankan agar tidak meremehkan servis rutin untuk motor. Dwi selaku instruktur service dari Yamaha Jatim menyatakan “Ada banyak keuntungan bagi pengguna yang rajin melakukan servis rutin. Sayangnya, masih banyak pengguna motor baru yang tidak sadar akan pentingnya servis pertama,” sebutnya.

Dwi memaparkan beberapa efek buruk bagi motor baru yang tidak melakukan servis pertama saat kendaraan sudah menginjak 1000 km, diantaranya:
1. Motor akan terasa tidak nyaman saat digunakan untuk berkendara. Selain itu, keamanan dari motor sendiri juga akan terancam. Pemeriksaan pertama ini berfungsi untuk melihat apakah komponen motor masih memiliki performa yang tinggi atau ada beberapa bagian yang harus diganti.

2. Usia motor tidak bertahan lama. Karena pemeriksaan yang tidak dilakukan secara rutin, maka mesin motor juga tidak akan memiliki performa maksimal. Sehingga akan mengurangi usia guna dari motor tersebut.

3. Harga jual motor bisa jatuh lebih rendah dari yang seharusnya. Kondisi motor yang kurang apik akan berpengaruh besar pada harga motor itu sendiri. Dengan melakukan servis secara rutin, maka akan memastikan mesin selalu dalam kondisi prima.

Bagi pemilik motor Yamaha, akan semakin mudah untuk melakukan servis berkala dengan menggunakan aplikasi My Yamaha. Tidak perlu bingung untuk melihat riwayat servis, data konsumen akan tersimpan di aplikasi My Yamaha. Data pendukung ini nantinya bisa menjadi data pendukung bagi pengguna yang ingin melakukan penjualan motor di kemudian hari.

Pelanggan yang baru saja memiliki motor tidak perlu khawatir. Pelayanan servis rutin pertama di bengkel resmi Yamaha tidak dipungut biaya sama sekali. Kartu servis gratis bisa digunakan hingga empat kali atau selama satu tahun. Pemilik motor Yamaha juga bisa mendapatkan gratis oli mesin (1 kali) dengan menggunakan Kartu Servis Gratis.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan saat servis rutin. Pemilik motor Yamaha yang ingin melakukan servis rutin di bengkel resmi Yamaha dapat melihat daftar bengkel di area terdekat melalui website resmi Yamaha Jatim www.yamaha-jatim.co.id atau dapat menghubungi CS Yamaha Jatim di 08228 – 7777- 898. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Yamaha Jatim dapat mengikuti @yamahafriends di Instagram.


CONTACT US
Message Us
Whatsapp
Send Us
An Email
All right reserved @ Yamaha Motor Jawa Timur | YAMAHA Surabaya | www.yamaha-jatim.co.id