Follow Us :
HOME
PROFILE
DEALERS NETWORK
CAREER
CONTACT US

Yamaha News
Get to know about our upcoming events
Motor Trail, Motor Pekerja di Lapangan
08 Jan
Surabaya - 8 Januari 2020
Motor trail saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi para peminatnya. Motor yang identik dengan medan tanah yang terjal ini sekarang bukan hanya digunakan sebatas alat transportasi tapi juga media untuk menyalurkan hobi berpetualang dan eksplorasi. Tapi siapa yang nyangka kalau motor trail dulunya digunakan untuk para pekerja di lapangan?

Jadi Friends, sejarah perkembangan motor trail bermula sejak era Perang Dunia I, yaitu sekitar tahun 1930an. Sebelumnya, pabrikan motor di Eropa maupun Jepang masih fokus pada produksi motor dengan mesin besar. Baru kemudian satu pabrik motor di Jepang mulai menjadi pionir dalam munculnya motor trail. Pada awalnya pabrikan ini bergerak di produksi alat-alat perang, seperti rudal dan mobil rudal.

Kemudian, untuk mendukung kinerja pabrik, mulai dikembangkanlah motor 2 tak. Baru kemudian setelah Perang Dunia II berakhir, motor 4 tak mulai dikembangkan, termasuk motor trail yang bisa digunakan dalam berbagai medan. Nah tadinya, motor trail diproduksi untuk untuk menunjang pekerjaan di lapangan. Seiring berjalannya waktu, semakin sering diadakan kompetisi balap motor trail yang medan lintasannya adalah tanah dengan sejumlah rintangan. Dari sini kemudian tren motor trail sebagai jagoan medan tanah yang terjal.

Di Indonesia sendiri, motor trail mulai masuk dan berkembang sejak tahun 1970an. Yamaha sebagai salah satu produsen utama sepeda motor di dunia memboyong Yamaha DT 100 Enduro ke Indonesia pada tahun 1976. DT 100 mengusung spesifikasi mesin 2 tak dengan kubikasi 97 cc 1 silinder.

Terus aktif dalam memajukan industri motor trail di Indonesia, Yamaha merilis motor trail anyar andalannya, WR 155. Kabar baik buat kamu Arek Suroboyo dan sekitarnya, harga penjualan Yamaha WR 155 sudah rilis lho. Dengan merogoh kocek 39,4 juta, kamu sudah bisa beraksi di jalanan on road maupun off road. Pastinya kamu bakal makin gaya dong..

Okay, Friends, segini dulu yaa dari Yamaha Jatim. Buat info dan update lainnya, jangan lupa pantengin terus akun-akun media sosial Yamahafriends. See you, Folks!
Other Similar NEWS that might you like
YAMAHA NEWS
Semakin Mewah dan Trendy dengan Warna Baru Fino
Dalam rangka menyegarkan tampilan produk-produk unggulannya, Yamaha mengeluarkan berbagai varian warna baru, salah satunya buat produk Fino. Motor istimewa kebanggaan Yamaha ini mendapat suntikan warna baru untuk kelas Premium dan Grande.
Surabaya - 27/01/2020
READ MORE
Modifikasi Motor ala Tracker, Jagoan di Medan Balapan Tanah
Gaya modifikasi motor saat ini sudah banyak berkembang nih Friends. Setelah sebelumnya Yamaha Jatim udah share tentang tipe kustom Café Racer, kali ini kita bakal bahas tentang tipe kustom yang terinspirasi dari balapan di medan tanah di Amerika, Tracker. Simak baik-baik ya Friends.
Surabaya - 24/01/2020
READ MORE
Kejutan Angpao di Akhir Bulan
Gong Xi Fa Cai, Friends. Untuk menyambut Chinese New Year tahun 2020, Yamaha Jatim kembali membawa kejutan buat kamu melalui official store kami di Tokopedia. Diskon besar-besaran bisa kamu nikmati untuk pembelian motor Yamaha Lexi dengan mengunjungi lapak online Yamaha Jatim.
Surabaya - 24/01/2020
READ MORE
Tidak Khawatir Terjang Banjir dengan Cara Ini
Hujan lebat yang agak lama biasanya menyebabkan banjir di berbagai ruas jalan. Nah kalo udah gini kadang kita ragu nih apa mau diterjang aja banjirnya, tapi takut motor mogok di tengah-tengah jalan. Kali ini Yamaha Jatim bakal kasih kamu tips aman berkendara ketika banjir, Friends.
Surabaya - 22/01/2020
READ MORE
Café Racer, Kustom Motor a la Rocker
Hi Friends, sering ga sih kamu denger istilah Café Racer? Mungkin buat kamu pecinta motor kustom udah kenal banget sama istilah ini. Tapi apa kamu yakin bener-bener tau tentang salah satu alternatif modifikasi motor ini?
Surabaya - 21/01/2020
READ MORE
Cegah Bau Pada Helm Selama Musim Hujan
Friends, pernah ga sih kamu mau pergi terus pas mau pake helm eh helmnya lembab atau basah. Mau pake aja geli kan rasanya. Apalagi musim hujan gini. Selain basah, helm juga sering bau kalau ga bener-bener kering setelah kehujanan. Nah kali ini Yamaha Jatim bakal kasih tips dan trik supaya helmmu terhindar dari bau ga sedap.
Surabaya - 20/01/2020
READ MORE

PARTNER LINK:
YAMAHA AFFILIATES:
All right reserved @ Yamaha Motor Jawa Timur | YAMAHA Surabaya | www.yamaha-jatim.com